Selamat Datang dan Selamat bergabung

Selamat datang di blog Baptist GOLDEN BOULEVARD BSD City.
Kami berharap kita dapat menggunakan blog ini sebagai sarana informasi dan komunikasi. Kami mempersilahkan anda setelah melihat semua informasi yang ada, anda dapat berkeputusan untuk hadir dan bergabung dalam persekutuan dan pelayanan kami di Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City.
Biarlah segala kemuliaan dan hormat hanya tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus, kepala Gereja kita!

Selasa, Mei 26, 2020

POKOK DOA BERANTAI 24 JAM (INDONESIA PRAYER CHAIN)


 25 - 26 MEI 2020

Mari Berdoa  bagi  penanganan Covid-19 di Indonesia:

Bersyukur! Mungkinkah kita dapat bersyukur di tengah wabah corona?

Hanya oleh karena iman kepada Dia, kita dapat bersyukur dalam keadaan apapun, karena kita dapat melihat kasih karunia-Nya yang memelihara setiap kita.

Mazmur 67:4
Kiranya bangsa-bangsa bersyukur kepada-Mu, ya Allah; kiranya bangsa-bangsa
semuanya bersyukur kepada-Mu.

Pokok Doa:

1. Jokowi: Indonesia Mampu Lewati Ujian Berat 
Berdoa agar kita semua mampu bertahan dan melewati masa pandemi covid-19. 

Yakobus 1:12
Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

2. Menteri Agama mengatakan, pandemi corona adalah kehendak Allah karena itu pasti bukanlah suatu yang sia-sia. 

Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

3. Berdoa bagi TNI-Polri hingga Dokter, Perawat dan Tenaga Medis yang belum bisa berkumpul bersama keluarga karena melayani masyarakat, termasuk merawat pasien Civid-19.

Amsal 2:7
Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya.

4. Kasus corona COVID-19 di Asia Tenggara mulai turun kecuali di Indonesia. Indonesia masih menunjukkan kenaikan jumlah pasien positif. 
Berdoa agar masyarakat dapat semakin memahami dan mengikuti protokol kesehatan. 

Yehezkiel 36:26
Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. 

5. Kapan sekolah akan dibuka kembali, Kemendikbud selalu siap dengan semua skenario apapun yang masih terus diskusikan dengan para pakar, dan keputusannya berada di tangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Ratapan 3:26
Adalah baik menanti dengan diam pertolongan TUHAN. 

6. Pemerintah China terbuka untuk kerja sama internasional guna mengidentifikasi asal-usul virus Corona. Demikian disampaikan Menlu China Wang Yi hari ini.
Namun Wang menegaskan, setiap penyelidikan asal-usul virus Corona harus "bebas dari intervensi politik". 

Amos 5:24
Tetapi biarlah keadilan bergulung-gulung seperti air dan kebenaran seperti sungai yang selalu mengalir.

7. IDI menyatakan tetap berkomitmen bekerja demi bangsa, merawat dan mengobati pasien sampai pandemi berakhir.
Doakan agar mereka dalam perlindungan Tuhan.

Mazmur 91:9
Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu.

8. Berdoa agar anak-anak Tuhan dapat menjadi teladan yang membawa kasih Kristus bagi mereka yang belum percaya. 

1 Yohanes 4:7
Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.

9. Berdoa bagi gereja kita masing-masing, agar terus menyampaikan Firman kebenaran yang mempersatukan Tubuh Kristus.

Kolose 3:15
Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Tutup dengan: Doa Bapa Kami

Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. [Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.]


SELAMAT BERDOA
Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Asas Kepercayaan Kami

Asas kepercayaan yang berikut merupakan dasar teologia kehidupan dan pelayanan Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City:

1. Alkitab adalah Firman Allah yang telah diilhamkan kepada manusia dan menjadi satu-satunya pedoman iman, moral, dan rohani untuk seluruh warga Gereja.

2. Allah yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi adalah Esa dan Tritunggal, yaitu: Bapa, Anak, Roh Kudus.

3. Allah Anak, adalah Allah yang telah menjelma menjadi manusia seutuhnya, yaitu Yesus Kristus. Ia adalah satu-satunya Juru Selamat manusia. Dengan perantaraan-Nya manusia dapat langsung datang kepada Allah.

4. Allah Roh Kudus adalah Allah. Ia memanggil orang untuk percaya, mendiami, membaptiskan, memeteraikan, memberi karunia rohani, memenuhi, dan memperlengkapi setiap orang percaya untuk melanjutkan pelayanan Kristus melalui jemaat-Nya.

5. Manusia diciptakan dengan kemampuan untuk bersekutu dengan Allah tetapi telah mendurhakai Allah dan jatuh ke dalam dosa.

6. Keselamatan adalah karya Allah yang dilakukan-Nya untuk manusia. Keselamatan itu hanya diperoleh melalui pertobatan dan iman kepada Tuhan Yesus Kristus, atas dasar anugerah Allah.

7. Gereja setempat adalah persekutuan orang-orang percaya yang telah dibaptiskan untuk mengemban Amanat Agung Tuhan Yesus. Gereja universal terdiri atas semua orang yang telah bertobat serta mengakui dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City bersifat otonom dan berpemerintahan kongregasional, namun terikat dengan gereja-gereja Baptis Indonesia lainnya di Indonesia. Bentuk ikatan tersebut sebagai anggota dari keluarga besar Gabungan Gereja Baptis Indonesia.

8. Upacara Agung Gereja hanya ada dua macam, yaitu: Baptisan secara selam, dan Perjamuan Tuhan. Kedua upacara tersebut merupakan gambaran simbolis yang penuh dengan makna rohani.

9. Gereja dan Negara berkedudukan dan bertugas sendiri-sendiri, tetapi keduanya bekerja sama dengan selaras dan seimbang dalam membentuk manusia seutuhnya.

10. Pada hari akhir zaman Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali.