Selamat Datang dan Selamat bergabung

Selamat datang di blog Baptist GOLDEN BOULEVARD BSD City.
Kami berharap kita dapat menggunakan blog ini sebagai sarana informasi dan komunikasi. Kami mempersilahkan anda setelah melihat semua informasi yang ada, anda dapat berkeputusan untuk hadir dan bergabung dalam persekutuan dan pelayanan kami di Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City.
Biarlah segala kemuliaan dan hormat hanya tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus, kepala Gereja kita!

Jumat, September 11, 2020

DOA PAGI

 Doa Sabtu Pagi Jatisia Denva, 12 September 2020



Bapak/ibu, saudara-saudari mari di pagi hari ini kita Memuji Tuhan dan berdoa besama melalui sarana komunikasi dan jaringan yang disediakan bisa melalui Zoom; Dengan tuntunan Blog; atau mengikuti Youtube




Waktu Teduh

Meneduhkan, menenangkan, dan memusatkan hati kepada Tuhan 
(Diiringi pujian Besar AnugerahMu)  

Pengantar Ibadah: Mazmur 43:3,4  
3 Suruhlah terang-Mu dan kesetiaan-Mu datang, supaya aku dituntun dan dibawa ke gunung-Mu yang kudus dan ke tempat kediaman-Mu! 4 Maka aku dapat pergi ke mezbah Allah, menghadap Allah, yang adalah sukacitaku dan kegembiraanku, dan bersyukur kepada-Mu dengan kecapi, ya Allah, ya Allahku! (Mazmur 43:3, 4)

Pujian kepada Tuhan

Mari kita bersama-sama memuji-muji Tuhan kita

Kita menaikkan pujian:       NP. 4  Allah Bapa Kami Puja
(God, Our Father, We Adore Thee) George W. Frazer, 1904 Yohanes 1:12; Yohanes 1:29; Yohanes 1:32-34 1=F 4/4 1: Allah Bapa kami puja Dan muliakan namaMu! Dalam Kristus Firman Allah Kami anak-anakMu. Allah Bapa kami puja Dalam pujian merdu! Allah Bapa kami puja Dalam pujian merdu! 2: Putra Allah kami puja, Anak Domba yang megah! Korban yang teramat mulia T'lah memb'ri sejahtera. Putra Allah kami puja, Yang mati di Golgota! Putra Allah kami puja, Yang mati di Golgota! 3: Rohulkudus kami puja, Roh Penghibur yang mesra! Roh Penolong yang setia Diutus dari surga. Rohulkudus kami puja, Roh Pemb'ri karunia! Rohulkudus kami puja, Roh Pemb'ri karunia! 4: Bapa, Putra, Rohulkudus, Tritunggal kami sembah! Karna berkat dalam Kristus, Pujian kami ria. Tuhan Allah kami puja Sampai s'lama-lamanya! Tuhan Allah kami puja Sampai s'lama-lamanya!

Doa Pembukaan :

Menyanyikan Pujian: NP. 129 Jangan Aku Dilalui
(Pass Me Not, O Gentle Savior) Fanny J. Crosby, 1868 William H. Doane, 1868 Lukas 18:35-43; Mazmur 73:25; Mazmur 130:2; Mazmur 130:5 1=G 4/4 1: Jangan aku dilalui, Aku berseru: Orang lain Tuhan singgahi; Jangan t'rus lalu. Ref. Tuhan Yesus, Aku berseru Orang lain Tuhan singgahi; Jangan t'rus lalu. Amin. 2: Di depan takhta rahmatMu Aku menyembah; Jadikan teguh imanku: Tuhan, tolonglah! 3: Hanya satu harapanku: KaruniaMu; Hatiku yang hancur luluh Jadikan sembuh. 4: Kau lebih dari s'galanya, Sumber hidupku; Baik di surga, baik di bumi, Siapa bandingMu?

Saatnya menyampaikan doa-doa pribadi dihadapan Tuhan

Nyanyian Pengantar Firman: Kurindu MenyembahMu
Hatiku mau menyembah-Mu
Jiwaku merindukan Yesus
Hanya Kau Tuhan dan Rajaku
Kusembah Kau, Allahku
Kurindu melayani-Mu
Kusuka senangkan-Mu, Yesus
Hanya Kau kuat dan harapku
Kusembah Kau selamanya
Kusembah Kau, Yesus, kusembah Kau
Segenap hatiku dan kekuatanku
Kurindu menyembah-Mu, Yesus
Kusembah Kau, Yesus, kusembah Kau
Segenap hatiku dan kekuatanku
Kurindu menyembah-Mu, Yesus
Ya Roh Kudus, Kau hadir
Roh Kudus, lawatlah
Hadirat-Mu penuhiku
Waktu kudatang 'tuk menyembah-Mu
Yah Roh Kudus, Kau hadir
Roh

Bacaan Alkitab : Ibrani 7:25-27
25 Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka. 26 Sebab Imam Besar yang demikianlah yang kita perlukan: yaitu yang saleh, tanpa salah, tanpa noda, yang terpisah dari orang-orang berdosa dan lebih tinggi dari pada tingkat-tingkat sorga, 27 yang tidak seperti imam-imam besar lain, yang setiap hari harus mempersembahkan korban untuk dosanya sendiri dan sesudah itu barulah untuk dosa umatnya, sebab hal itu telah dilakukan-Nya satu kali untuk selama-lamanya, ketika Ia mempersembahkan diri-Nya sendiri sebagai korban. (Ibrani 7:25-27)

Kristus adalah pribadi yang sempurna sehingga rencana dan karya-Nya di dalam hidup kita juga bersifat sempurna. 

Pengantar untuk Renungan

Kristus adalah pribadi yang sempurna sehingga rencana dan karya-Nya di dalam hidup kita juga bersifat sempurna. Tidak dapat dipungkiri bahwa sematang dan serinci apapun rencana yang dibuat oleh manusia tidak akan pernah bersifat sempurna. Sebab manusia bukanlah makhluk yang sempurna sehingga karya yang ia hasilkan pasti memiliki kekurangan. Namun tidak demikian halnya dengan Kristus. Dia adalah pribadi yang sempurna sehingga tidak terdapat sedikitpun kekurangan ataupun cacat dan cela pada diri-Nya. Oleh karena itu semua yang Ia kerjakan, termasuk karya penyelamatan yang Ia lakukan bagi hidup kita, adalah bersifat sempurna.

Kesempurnaan Kristus dan karya-Nya ini dicatat di dalam Ibrani 7. Di situ ditulis bahwa Dia adalah Imam Besar yang sempurna, "yaitu yang saleh, tanpa salah, tanpa noda." Sebagai Imam Besar yang sempurna itu Ia "mempersembahkan diri-Nya sendiri sebagai korban" di kayu salib satu kali untuk selama-lamanya. Artinya hukuman atas dosa kita dibayar-Nya tidak secara mengangsur, namun satu kali secara lunas untuk segenap dosa-dosa kita. Itu sebabnya "Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah." Dengan kata lain, keselamatan yang Ia berikan serta masa depan yang Ia rencanakan bagi kita yang percaya kepada-Nya bersifat pasti dan sempurna adanya.

Pertanyaan untuk Direnungkan
Apabila rencana Allah bagi hidup Anda bersifat pasti dan sempurna, perlukah Anda merasa kuatir akan hari esok Anda? Mengapa demikian?



Doa Menanggapi Perenungan Alkitab (mari bersama berdoa secara pribadi tanpa suara)
Ya Tuhan, aku bersyukur karena karya dan rencana-Mu adalah sempurna. Tidak ada karya-Mu yang gagal sebagaimana tidak ada rancangan-Mu yang tidak terwujud. Di dalam kesempurnaan kasih-Mu Engkau telah rela mengorbankan diri-Mu di kayu salib untuk menyelamatkan diriku. Aku percaya bahwa keselamatan yang Engkau sediakan bagiku bersifat sempurna. Itu sebabnya aku yakin bahwa sesungguhnya masa depanku, baik yang di dunia ini maupun di dalam kehidupan yang akan datang, bersifat indah dan pasti. Dengan demikian aku dapat menyongsong hari esok tanpa rasa kuatir.

Di dalam iman dan penyerahan diri kepada-Mu aku memohon tuntunan-Mu bagi hidupku di sepanjang hari ini. Sertailah diriku dan mampukanlah aku untuk mengerjakan semua tugas dan tanggung jawabku. Berkatilah semuanya itu dengan keberhasilan. Limpahilah diriku dengan hikmat-Mu agar supaya aku mampu membuat pilihan dan keputusan yang berkenan kepada-Mu. Jangan biarkan aku terjerumus ke dalam pencobaan dan lindungilah aku dari pada yang jahat. Pakailah hidupku menjadi saksi-Mu di manapun diriku berada. Di dalam nama Yesus Kristus, Tuhan dan Penebusku, aku berdoa. Amin.


Menyanyi Bersama :  NP. 283   Indah Saat Berdoa 
('Tis the Blessed Hour of Prayer) Fanny J. Crosby, 1880 William H. Doane, 1880 Daniel 6:11 1=Es 3/4 1: Indah saat berdoa, Saat khidmat kudus, Waktu kita bersujud di kaki Yesus, Dengan iman men'rima, Perlindungan Tuhan; Jiwa jadi sentosa,'Jiwa rasa nyaman. Ref. Saat yang indah Kini t'lah datang; Jiwa jadi sentosa, Jiwa jadi tenang. 2: Indah saat berdoa, karna Tuhan dekat; Dalam kasih sayangNya tercurah berkat. Tuhan sudah bersabda: "Serahkanlah beban; Jiwamu 'kan sentosa, Jiwamu 'kan nyaman. 3: Indah saat berdoa, bila yang tergoda Menyerahkan dirinya kepada Bapa. Yesus akan menghibur dan memb'ri kekuatan; Jiwa jadi sentosa, Jiwa rasa nyaman. 4: Indah saat berdoa, bagi yang beriman Tersedia berkatNya yang dijanjikan. Dengan iman yang teguh, bimbang ragu hilang; Jiwa jadi sentosa, Jiwa jadi tenang.


Memasuki saat untuk berdoa:  (Pokok-pokok Doa dibagi untuk semua peserta Doa)
Berdoa untuk: setelah mendapat pokok-pokok doa secara serentak berdoa bersama-sama untuk pokok-pokok Doa ini tanpa suara
1. Tuhan kami berdoa untuk semua Jemaat dapat penyesuaian dengan Kebiasaan yang Baru dengan protokol baru khususnya yang bertugas nelayani dan hadir dalam Kebaktian Umum dan Jam Doa. Tetap memperlengkapi diri dan menjaga diri dengan disiplin sesuai dengan Protokol Kesehatan yang diberlakukan.
2. Tuhan kami mendoakan Sekolah Minggu di rumah kiranya anak-anak dapat tetap bergairah dalam belajar bersama di Sekolah Minggu demikian juga para remaja, pemuda, keluarga muda dan para senior dapat memperoleh berkat rohani melalui Sekolah Minggu walaupun dilaksanakan dari rumah. 
3. Kami juga berdoa kiranya acara yang disiapkan melalui media tersebut dapat menolong untuk memperoleh pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus  dan mengambil keputusan pribadi yang tepat untuk kehidupan saat ini.
4. Mintakan kepada Tuhan Relawan-relawan yang disiapkan Tuhan untuk dapat melayani bersama dalam setiap kebaktian dan acara Gereja dan mereka diberkati Tuhan dengan kesehatan.
5. Berkatilah ya Tuhan Kegiatan-kegiatan dan Persekutuan yang dilakukan GerejaMu melalui media : KPW, Dan Persekutuan-Persekutuan Organisasi Gereja, kiranya umatMu bisa nengalami Allah  melalui sarana yang disiapkan media Baptis Jatisia Denva.
6. Berdoa juga untuk persiapan Musyawarah Besar XI  Gabungan Gereja Baptis Indonesia  melalui Daring pada Tahun 2020.


Naikkanlah doa safaat: (Yang mendapat pokok-pokok Dibawah ini berdoa bersuara secara berurutan)
7. TUHAN, berikanlah hikmat dan kekuatan, pertimbangan dan pengertian kepada para Gubernur, Bupati dan Walikota  agar mampu mengambil kebijakan tepat untuk menyelamatkan kesehatan masyarakat sekaligus menyelamatkan ekonomi.
8. TUHAN lindungilah bangsa dan negara kami apabila ada pihak-pihak yang mereka-rekakan yang jahat terhadap Pemerintah dengan  memanfaatkan situasi pandemi covid-19 ini guna  mendapatkan keuntungan secara ekonomi maupun secara politik.
9. TUHAN berkatilah perekonomian Indonesia di bulan September ini bulan terakhir kuartal III-2020 agar pemerintah Pusat dan Daerah mampu mempercepat alokasi belanja barang, belanja modal, hingga belanja bantuan sosial.
10. Terimakasih untuk anugerah TUHAN untuk kesembuhan pasien covid-19 sebanyak 2.707  orang. 
Sembuhkanlah TUHAN mereka yang positip, mereka yang suspek, agar bilangan yang sembuh melebihi penambahan kasus baru. 

Doa Bapa Kami
9 Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, 10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. 11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya 12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; 13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin. (Matius 6:9-13)
 

Menyanyi Bersama:  Terima Kasih Tuhan
Terima kasih Tuhan
Untuk kasih setiaMu
Yang kualami dalam hidupku
Terima kasih Yesus
Untuk kebaikanMu
Sepanjang hidupku
Terima kasih Tuhan
Untuk kasih setiaMu
Yang kualami dalam hidupku
Terima kasih Yesus
Untuk kebaikanMu
Sepanjang hidupku
Terima kasih Yesusku
Buat anugrah yang Kau bri
S'bab hari ini, Tuhan adakan
Syukur bagiMu
Terima kasih Yesusku
Buat anugrah yang Kau bri
S'bab hari ini, Tuhan adakan
Syukur bagiMu
Terima kasih Tuhan
Untuk kasih setiaMu
Yang kualami dalam hidupku
Terima kasih Yesus
Untuk kebaikanMu
Sepanjang hidupku
Terima kasih Yesusku
Buat anugrah yang


Doa Penutup : 
Ambillah saat teduh pribadi sejenak (1 menit)
Jam doa selesai. 
Terimakasih untuk setiap keluanga yang telah mengambil bagian dalam jam doa ini. Kiranya Tuhan Yesus memberkati.



Tips Kesehatan Menghindari Covid-19
Tetap menjaga disiplin kesehatan sesuai dengan Protokol untuk menyikapi Covid-19 


Tidak ada komentar:

Asas Kepercayaan Kami

Asas kepercayaan yang berikut merupakan dasar teologia kehidupan dan pelayanan Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City:

1. Alkitab adalah Firman Allah yang telah diilhamkan kepada manusia dan menjadi satu-satunya pedoman iman, moral, dan rohani untuk seluruh warga Gereja.

2. Allah yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi adalah Esa dan Tritunggal, yaitu: Bapa, Anak, Roh Kudus.

3. Allah Anak, adalah Allah yang telah menjelma menjadi manusia seutuhnya, yaitu Yesus Kristus. Ia adalah satu-satunya Juru Selamat manusia. Dengan perantaraan-Nya manusia dapat langsung datang kepada Allah.

4. Allah Roh Kudus adalah Allah. Ia memanggil orang untuk percaya, mendiami, membaptiskan, memeteraikan, memberi karunia rohani, memenuhi, dan memperlengkapi setiap orang percaya untuk melanjutkan pelayanan Kristus melalui jemaat-Nya.

5. Manusia diciptakan dengan kemampuan untuk bersekutu dengan Allah tetapi telah mendurhakai Allah dan jatuh ke dalam dosa.

6. Keselamatan adalah karya Allah yang dilakukan-Nya untuk manusia. Keselamatan itu hanya diperoleh melalui pertobatan dan iman kepada Tuhan Yesus Kristus, atas dasar anugerah Allah.

7. Gereja setempat adalah persekutuan orang-orang percaya yang telah dibaptiskan untuk mengemban Amanat Agung Tuhan Yesus. Gereja universal terdiri atas semua orang yang telah bertobat serta mengakui dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City bersifat otonom dan berpemerintahan kongregasional, namun terikat dengan gereja-gereja Baptis Indonesia lainnya di Indonesia. Bentuk ikatan tersebut sebagai anggota dari keluarga besar Gabungan Gereja Baptis Indonesia.

8. Upacara Agung Gereja hanya ada dua macam, yaitu: Baptisan secara selam, dan Perjamuan Tuhan. Kedua upacara tersebut merupakan gambaran simbolis yang penuh dengan makna rohani.

9. Gereja dan Negara berkedudukan dan bertugas sendiri-sendiri, tetapi keduanya bekerja sama dengan selaras dan seimbang dalam membentuk manusia seutuhnya.

10. Pada hari akhir zaman Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali.