Selamat Datang dan Selamat bergabung

Selamat datang di blog Baptist GOLDEN BOULEVARD BSD City.
Kami berharap kita dapat menggunakan blog ini sebagai sarana informasi dan komunikasi. Kami mempersilahkan anda setelah melihat semua informasi yang ada, anda dapat berkeputusan untuk hadir dan bergabung dalam persekutuan dan pelayanan kami di Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City.
Biarlah segala kemuliaan dan hormat hanya tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus, kepala Gereja kita!

Sabtu, Maret 28, 2020

TUHAN PASTI SANGGUP

“Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita”
(1 Yohanes 5:4)


Kita semua patut bersyukur kepada Tuhan untuk bulan Maret tahun 2020 ini Gereja kita mengangkat tema keluarga dengan maksud supaya setiap kita kembali ingat dan mampu menjalankan peran kita masing-masing dalam setiap keluarga, baik kita sebagai suami atau istri, sebagai ibu dalam rumah tangga, sebagai ayah sang kepala keluarga, maupun kita sebagai anak bagaimana harus bertanggung jawab terhadap orang tua. Namun dalam renungan hari ini kita akan kembali melihat sosok seorang ayah dalam kehidupan kita masing-masing. Banyak diantara kita bangga terhadap ayah kita oleh karena ia menyediakan segala kebutuhan kita baik kebutuhan jasmani maupun rohani, ia melindungi kita dalam setiap saat, ia memberi nasihat dan jalan keluar ketika kita ada persoalan. Dan intinya di mata kita sang ayah adalah sosok yang sangat membanggakan karena ia sanggup melakukan apa saja bagi orang yang dikasihinya. Lalu apa pandangan kita terhadap Allah? Apakah bagi kita Ia sanggup melakukan apa saja? Apakah kita juga percaya bahwa jika kita percaya kepada-Nya, Ia juga sanggup memberikan kita kemampuan untuk mengatasi apa saja seperti yang diungkapkan oleh rasul Yohanes: “sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita” (1 Yoh. 5:4). Satu hal yang harus kita ingat dan kita yakini bersama adalah bahwa Allah kita Yesus Kristus tidak saja sanggup, melainkan juga menyanggupi kita untuk memperoleh hidup yang berkemenangan selama kita masih berada di dunia ini. Mengapa demikian?

Oleh karena, pertama, Tuhan Yesus sanggup membantu kita mengalahkan dunia. Ketika dunia melakukan yang jahat, oleh karena-Nya kita mampu mengalahkan kejahatan dengan kebaikan; ketika dunia mengajarkan dan menghalalkan segala yang dosa, oleh karena-Nya kita mampu menyatakan kebenaran firman Allah; ketika dunia penuh kebencian terhadap sesama, oleh karena-Nya kita mampu menebarkan kasih sayang; ketika dunia berputus asa dan kuatir ketika menghadapi ujian dan cobaan, oleh karena-Nya kita tetap penuh keyakinan dan pengharapan di dalam Tuhan Yesus karena memang di dalam Dia ada kemenangan. Kedua, Tuhan Yesus sanggup memberikan jaminan yang pasti yaitu kehidupan kekal. Perlu kita ingat semua bahwa kita sesungguhnya sedang hidup dalam dunia yang meragukan bahkan menentang Allah dan pengikut-Nya, tetapi Allah sendiri telah memberikan jaminan kepada kita semua yang percaya kepada-Nya bahwa sesungguhnya barangsiapa yang mendengar perkataan Tuhan Yesus dan percaya kepada-Nya, kita semua akan mempunyai hidup kekal dan tidak turut dihukum, sebab kita sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup (Yoh. 5:24). Ketiga, Tuhan Yesus sanggup mendengar dan menjawab setiap seru doa kita. Ini adalah janji yang disampaikan langsung oleh Tuhan Yesus sendiri kepada setiap umat yang percaya kepada-Nya yaitu jika kita meminta kita akan menerima, jika kita mencari kita akan mendapat, jika mengetok pintu akan dibukakan bagi kita (Mat. 7:7). Sungguh luar biasa janji dan jaminan Tuhan Yesus Kristus bagi kita yang percaya kepada-Nya, maka dari itu, marilah kita bersorak dan bersukacitalah karena kita memiliki Allah yang sanggup melakukan segala perkara bagi setiap kita yang percaya kepada-Nya. Tuhan Yesus memberkati (AP2832020)

Tidak ada komentar:

Asas Kepercayaan Kami

Asas kepercayaan yang berikut merupakan dasar teologia kehidupan dan pelayanan Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City:

1. Alkitab adalah Firman Allah yang telah diilhamkan kepada manusia dan menjadi satu-satunya pedoman iman, moral, dan rohani untuk seluruh warga Gereja.

2. Allah yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi adalah Esa dan Tritunggal, yaitu: Bapa, Anak, Roh Kudus.

3. Allah Anak, adalah Allah yang telah menjelma menjadi manusia seutuhnya, yaitu Yesus Kristus. Ia adalah satu-satunya Juru Selamat manusia. Dengan perantaraan-Nya manusia dapat langsung datang kepada Allah.

4. Allah Roh Kudus adalah Allah. Ia memanggil orang untuk percaya, mendiami, membaptiskan, memeteraikan, memberi karunia rohani, memenuhi, dan memperlengkapi setiap orang percaya untuk melanjutkan pelayanan Kristus melalui jemaat-Nya.

5. Manusia diciptakan dengan kemampuan untuk bersekutu dengan Allah tetapi telah mendurhakai Allah dan jatuh ke dalam dosa.

6. Keselamatan adalah karya Allah yang dilakukan-Nya untuk manusia. Keselamatan itu hanya diperoleh melalui pertobatan dan iman kepada Tuhan Yesus Kristus, atas dasar anugerah Allah.

7. Gereja setempat adalah persekutuan orang-orang percaya yang telah dibaptiskan untuk mengemban Amanat Agung Tuhan Yesus. Gereja universal terdiri atas semua orang yang telah bertobat serta mengakui dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City bersifat otonom dan berpemerintahan kongregasional, namun terikat dengan gereja-gereja Baptis Indonesia lainnya di Indonesia. Bentuk ikatan tersebut sebagai anggota dari keluarga besar Gabungan Gereja Baptis Indonesia.

8. Upacara Agung Gereja hanya ada dua macam, yaitu: Baptisan secara selam, dan Perjamuan Tuhan. Kedua upacara tersebut merupakan gambaran simbolis yang penuh dengan makna rohani.

9. Gereja dan Negara berkedudukan dan bertugas sendiri-sendiri, tetapi keduanya bekerja sama dengan selaras dan seimbang dalam membentuk manusia seutuhnya.

10. Pada hari akhir zaman Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali.