Selamat Datang dan Selamat bergabung

Selamat datang di blog Baptist GOLDEN BOULEVARD BSD City.
Kami berharap kita dapat menggunakan blog ini sebagai sarana informasi dan komunikasi. Kami mempersilahkan anda setelah melihat semua informasi yang ada, anda dapat berkeputusan untuk hadir dan bergabung dalam persekutuan dan pelayanan kami di Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City.
Biarlah segala kemuliaan dan hormat hanya tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus, kepala Gereja kita!

Sabtu, Juli 25, 2020

DOA SABTU PAGI 25 JULI 2020

.Jam Doa Pagi Jatisia Denva, Sabtu 25 Juli 2020


Bapak/ibu, saudara-saudari mari di pagi hari ini kita berdoa besama melalui Zoom.


Waktu Teduh

Meneduhkan, menenangkan, dan memusatkan hati kepada Tuhan (1 menit).

Pengantar Ibadah:
17 Ya Tuhan, bukalah bibirku, supaya mulutku memberitakan puji-pujian kepada-Mu! 18 Sebab Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan; sekiranya kupersembahkan korban bakaran, Engkau tidak menyukainya. 19 Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah. (Mazmur 51:17-19)

Pujian kepada Tuhan
Mari kita bersama-sama memuji-muji Tuhan kita
Kita menaikkan pujian:      Saat Pagi Hari   

Saat pagi hari ku datang lagi Menghadap Tuhan dan rendahkan diri Mengucap syukur buat hari yang kau beri Memuji Tuhan dengan sepenuh hati ku sembah kau Allah maha kudus ku tinggikan Allah maha tinggi ku serahkan tubuh, jiwa, rohku Dalam pimpinanMu, Tuhan

KekudusanMu Bapa pengorbananMu Yesus penghiburanMu Roh Kudus membuatku terpesona tiada lagi kata tiada lagi harta tiada lagi daya selain memuji dan menyembahMu Glori Glori bagiMu Yesus Allah yang Kudus selamanya Glori Glori nyanyi Hosana bagi sang Raja Haleluya

Doa Pembukaan :

Mengangkat Pujian kepada Tuhan :   Ya Tuhan Tiap Jam / Yesus Dengar Doaku

Ya Tuhan, tiap jam
'Ku memerlukanMu
Engkaulah yang memberi
Sejahtera penuh

Setiap jam, ya Tuhan
Dikau kuperlukan
'Ku datang, Jurus'lamat
Berkatilah

Ya Tuhan, tiap jam
'Ku memerlukanMu
Engkaulah yang memberi
Sejahtera penuh

Setiap jam, ya Tuhan
Dikau kuperlukan
'Ku datang, Jurus'lamat
Berkatilah


Setiap jam, ya Tuhan
Dikau kuperlukan
'Ku datang, Jurus'lamat
Berkatilah…

Saatnya menyampaikan doa-doa pribadi dihadapan Tuhan

Nyanyian Pengantar Firman: Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku

Bacaan Alkitab

12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. 13 Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. 14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya." (Matius 24:12-14)

Orang yang sungguh-sungguh berharap bahwa Yesus akan segera datang kembali ke dunia akan memberitakan Injil dengan penuh semangat.

Pengantar untuk Renungan

Orang yang sungguh-sungguh berharap bahwa Yesus akan segera datang kembali ke dunia akan memberitakan Injil dengan penuh semangat. Tidak jarang orang hanya sibuk meramalkan kapan Yesus akan datang kembali ke dunia, namun mereka melupakan tujuan dari kedatangan-Nya yang kedua kali tersebut. Apabila orang menyadari bahwa pada saat itu Ia akan datang sebagai Sang Hakim yang mengadili semua orang, baik yang sudah mati maupun yang masih hidup, maka mereka akan bergiat untuk memberitakan Injil. Hal ini adalah agar sebanyak mungkin orang mengenal Kristus sehingga mereka siap untuk berjumpa dengan Dia pada saat kedatangan-Nya kembali ke dunia.

Kaitan antara kedatangan Yesus kembali ke dunia dengan pemberitaan Injil ini dikemukakan oleh Yesus sendiri di dalam Matius 24. Di situ dicatat apa yang Ia ajarkan kepada para murid-Nya tentang tanda-tanda dari kedatangan-Nya yang kedua kali nanti. Di antaranya yaitu, bahwa Injil Kerajaan Allah akan diberitakan di seluruh dunia untuk menjadi kesaksian bagi semua bangsa. Ia berkata: "Sesudah itu barulah tiba kesudahannya." Dengan berkata demikian Yesus menegaskan bahwa Ia tidak akan datang kembali ke dunia sebelum Injil diberitakan di antara semua suku bangsa. Oleh sebab itu orang yang benar-benar merindukan kedatangan-Nya akan bersemangat untuk memberitakan Injil.

Pertanyaan untuk Direnungkan
Sudahkah Anda bersemangat untuk memberitakan Injil kepada semua orang? Apakah bukti dari jawaban Anda?

Doa Menanggapi Bacaan Alkitab

Tuhan, kami bersyukur kepada-Mu sebab karena anugerah-Mulah kami memperoleh kesempatan untuk mendengar berita Injil dan menyambutnya dengan iman. Oleh anugerah yang menyelamatkan tersebut kami memiliki jaminan yang pasti bagi masa depan kami, baik untuk hidup di dunia yang sekarang maupun yang akan datang. Tolonglah kami untuk mensyukuri anugerah-Mu itu dengan membagikan berita Injil kepada mereka yang belum percaya kepada-Mu. Penuhilah hati kami dengan kasih-Mu sehingga kami akan memberitakan Injil-Mu tanpa rasa ragu maupun malu.

Tuhan, mengawali hari yang baru ini kami mengucap syukur kepada-Mu karena kemurahan-Mu juga selalu baru bagiku. Dengan penuh pengharapan kami menyongsong hari yang akan kami lalui ini dengan yakin bahwa sesungguhnya Engkau menjamin kehidupan kami. Tolonglah kami agar kami mampu mengisi hari ini dengan kehidupan yang penuh hikmat, tidak sia-sia serta memuliakan nama-Mu. Sertailah kami dengan hikmat. Tuntunlah kami di jalan-Mu. Jadikanlah kami saluran dari kasih-Mu kepada semua orang yang ada di sekitar kami. Di dalam nama Yesus Kristus, Tuhan dan Rajaku, aku berdoa. Amin.

Doa Bapa Kami
9 Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, 10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. 11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya 12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; 13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin. (Matius 6:9-13)



Menyanyi Bersama : Mataku Tertuju Pada-Mu


Mataku tertuju padaMu Segenap hidupku ku serahkan padaMu Bimbing aku masuk rencanaMu Tuk membesarkan KerajaanMu Ku mau mengikuti kehendakMu ya Bapa Ku mau selalu menyenangkan hatiMu


Memasuki saat untuk berdoa: 
Berdoa untuk: kita bedoa bersama serentak untuk pokok-pokok Doa ini
1. Persiapan Gereja memasuki masa penyesuaian dengan Kebiasaan yang Baru dengan protokol baru yang penuh kehati-hatian khususnya untuk Kebaktian Umum dan Jam Doa. Supaya setiap petugas yang mengambil bagian dapat melayani dengan protokol yang ada.  Supaya dapat menjadi contoh yang baik untuk mempersiapkan Jemaat dalam cara Kebaktian yang baru
2. Sekolah Minggu di rumah sampai waktu yang ditetapkan pemeintah aman untuk Sekolah Minggu.
3. Mendoakan anak-anak supaya terus bergairah dalam belajar bersama di Sekolah Minggu walaupun dilaksanakan dari rumah. Dan berdoa untuk memperoleh pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus  dan mengambil keputusan pribadi dengan tepat.
4. Mintakan kepada Tuhan Relawan-relawan yang disiapkan Tuhan untuk dapat melayani bersama dalam setiap kebaktian dan acara Gereja dan mereka diberkati Tuhan dengan kesehatan.
5. Kegiatan dan Persekutuan melalui media : KPW, Dan Persekutuan-Persekutuan Organisasi Gereja, tetap dapat dilaksanakan melalui media Baptis Jatisia Denva.
6. Ya TUHAN berikanlah hikmat dan kekuatan, pertimbangan dan pengertian kepada Presiden Joko Widodo agar dalam situasi yang amat sulit sekarang ini, mampu mengambil kebijakan tepat untuk menyelamatkan kesehatan rakyat sekaligus menyelamatkan ekonomi negara. 
7. TUHAN, kami berdoa untuk kesepakatan skema burden sharing antara Kementerian Keuangan dengan Bank Indonesia dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional agar skema ini bisa berjalan dengan lancar dan berhasil sebagaimana diharapkan.
8. Berkatilah TUHAN para dokter, perawat, tenaga medis lainnya, sukarelawan, kepolisian/TNI  yang bertugas, langsung atau tidak langsung dalam penanganan pasien suspek dan  pasien positip agar mereka tetap semangat, sehat dan senantiasa dalam lindungan TUHAN agar mereka tidak sampai tertular covid19.
9.  Segala puji syukur kepada TUHAN, hari ini pasien positip covid-19 yang sembuh ada sebanyak 1.781 orang.
Tambah-tambahkanlah TUHAN bilangan orang yang sembuh, melebihi penambahan kasus baru. Terimakasih Tuhan Yesus.



Terimakasih Tuhan

Terima kasih Tuhan untuk kasih setiaMu yang ku alami dalam hidupku Terima kasih Yesus untuk kebaikanMu sepanjang hidupku T'rima kasih Yesusku buat Anug'rah yang Kau b'ri s'bab hari ini Tuhan adakan Syukur bagiMu

Doa Penutup : 
Ambillah saat teduh pribadi sejenak (2 menit)
Jam doa selesai. 
Terimakasih untuk setiap keluanga yang telah mengambil bagian dalam jam doa ini. Kiranya Tuhan Yesus memberkati.



Tips Kesehatan Menghindari Covid-19
Tetap menjaga disiplin kesehatan sesuai dengan Protokol untuk menyikapi Covid-19 

Tidak ada komentar:

Asas Kepercayaan Kami

Asas kepercayaan yang berikut merupakan dasar teologia kehidupan dan pelayanan Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City:

1. Alkitab adalah Firman Allah yang telah diilhamkan kepada manusia dan menjadi satu-satunya pedoman iman, moral, dan rohani untuk seluruh warga Gereja.

2. Allah yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi adalah Esa dan Tritunggal, yaitu: Bapa, Anak, Roh Kudus.

3. Allah Anak, adalah Allah yang telah menjelma menjadi manusia seutuhnya, yaitu Yesus Kristus. Ia adalah satu-satunya Juru Selamat manusia. Dengan perantaraan-Nya manusia dapat langsung datang kepada Allah.

4. Allah Roh Kudus adalah Allah. Ia memanggil orang untuk percaya, mendiami, membaptiskan, memeteraikan, memberi karunia rohani, memenuhi, dan memperlengkapi setiap orang percaya untuk melanjutkan pelayanan Kristus melalui jemaat-Nya.

5. Manusia diciptakan dengan kemampuan untuk bersekutu dengan Allah tetapi telah mendurhakai Allah dan jatuh ke dalam dosa.

6. Keselamatan adalah karya Allah yang dilakukan-Nya untuk manusia. Keselamatan itu hanya diperoleh melalui pertobatan dan iman kepada Tuhan Yesus Kristus, atas dasar anugerah Allah.

7. Gereja setempat adalah persekutuan orang-orang percaya yang telah dibaptiskan untuk mengemban Amanat Agung Tuhan Yesus. Gereja universal terdiri atas semua orang yang telah bertobat serta mengakui dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City bersifat otonom dan berpemerintahan kongregasional, namun terikat dengan gereja-gereja Baptis Indonesia lainnya di Indonesia. Bentuk ikatan tersebut sebagai anggota dari keluarga besar Gabungan Gereja Baptis Indonesia.

8. Upacara Agung Gereja hanya ada dua macam, yaitu: Baptisan secara selam, dan Perjamuan Tuhan. Kedua upacara tersebut merupakan gambaran simbolis yang penuh dengan makna rohani.

9. Gereja dan Negara berkedudukan dan bertugas sendiri-sendiri, tetapi keduanya bekerja sama dengan selaras dan seimbang dalam membentuk manusia seutuhnya.

10. Pada hari akhir zaman Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali.