Selamat Datang dan Selamat bergabung

Selamat datang di blog Baptist GOLDEN BOULEVARD BSD City.
Kami berharap kita dapat menggunakan blog ini sebagai sarana informasi dan komunikasi. Kami mempersilahkan anda setelah melihat semua informasi yang ada, anda dapat berkeputusan untuk hadir dan bergabung dalam persekutuan dan pelayanan kami di Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City.
Biarlah segala kemuliaan dan hormat hanya tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus, kepala Gereja kita!

Senin, Juni 04, 2018

IBADAH HARIAN

Senin, 4 Juni 2018
Pukul 05:00 - 08:00
Ibadah Pagi

Pengantar Ibadah

1 Marilah kita bersorak-sorai untuk TUHAN, bersorak-sorak bagi gunung batu keselamatan kita. 2 Biarlah kita menghadap wajah-Nya dengan nyanyian syukur, bersorak-sorak bagi-Nya dengan nyanyian mazmur. (Mazmur 95:1, 2)

Waktu Teduh

Meneduhkan, menenangkan, dan memusatkan hati kepada Tuhan (1 menit).

Pujian kepada Tuhan

Memuji Tuhan dengan satu lagu pujian yang Anda pilih sendiri.

Bacaan Alkitab: Yohanes 14:1-3 

1 "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. 2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. 3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada." (Yohanes 14:1-3)

Pengantar untuk Renungan

Iman kepada Tuhan dan firman-Nya akan menentramkan jiwa kita. Tak dapat dipungkiri bahwa hidup di dunia ini tidaklah bebas dari kesukaran. Pemahaman akan hal ini serta kesadaran akan keterbatasan diri kita akan membuat hati kita merasa gelisah dan takut untuk menghadapi masa depan. Namun apabila kita mempercayai kesetiaan Tuhan serta meyakini bahwa firman-Nya dapat diandalkan maka sebaliknya dari rasa gelisah dan takut hati kita akan dipenuhi dengan damai sejahtera-Nya.

Hal itulah yang Tuhan Yesus sampaikan kepada para murid-Nya menjelang Ia akan ditangkap dan disalibkan seperti yang dicatat di dalam Yohanes 14. Di dalam suasana yang genting tersebut Tuhan Yesus berkata bahwa Ia akan pergi ke rumah Bapa untuk menyediakan tempat bagi para murid-Nya dan Ia akan datang kembali untuk membawa mereka ke tempat Ia berada. Dalam kaitan semua itu Ia menasihati agar para murid-Nya tidak usah merasa gelisah, dan untuk itu mereka harus mempercayai kepada Allah dan kepada Yesus, di dalam hal ini mempercayai bahwa firman-Nya dapatlah diandalkan. Singkat kata, di dalam keadaan yang sesukar apapun hati kita akan tetap tenteram sebab kita percaya bahwa Tuhan setia dan Ia berkuasa menggenapi firman-Nya.

Pertanyaan untuk Direnungkan

Apakah yang seharusnya Anda lakukan di saat menghadapi masa yang sukar?

Doa Menanggapi Bacaan Alkitab

Tuhan, aku sangat bersyukur karena Engkau adalah pribadi yang dapat diandalkan. Di dalam masa yang sesulit apapun juga Engkau tidak akan pernah membiarkan diriku menghadapinya seorang diri. Sebaliknya Engkau berjanji bahwa Engkau menjamin masa depanku dan janji-Mu itu akan dapat diandalkan. Oleh sebab itu, di dalam segala keadaan hatiku akan merasa tenteram karena sesungguhnya Engkau setia dan sanggup menggenapi janji-Mu tepat pada waktunya.

Aku menyerahkan hidupku di sepanjang pekan yang akan aku lewati ini ke dalam tangan-Mu. Lindungilah diriku dari semua yang jahat dan bimbinglah diriku agar mampu mengerjakan semua tugas serta tanggung jawabku dengan sebaik mungkin. Aku menyadari bahwa kemampuanku sangatlah terbatas, namun anugerah-Mu memungkinkan diriku untuk mencapai keberhasilan di dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang harus aku kerjakan. Hanya dengan demikian barulah aku dapat menjadi saksi-Mu serta hidup memuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Sang Pemimpin Agung aku berdoa, amin.

Waktu Teduh

Meneduhkan hati di hadapan Tuhan (2 menit).

Leksionari untuk Hari Ini

Yohanes 14
Amsal 4
1Tawarikh 20-22

Tidak ada komentar:

Asas Kepercayaan Kami

Asas kepercayaan yang berikut merupakan dasar teologia kehidupan dan pelayanan Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City:

1. Alkitab adalah Firman Allah yang telah diilhamkan kepada manusia dan menjadi satu-satunya pedoman iman, moral, dan rohani untuk seluruh warga Gereja.

2. Allah yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi adalah Esa dan Tritunggal, yaitu: Bapa, Anak, Roh Kudus.

3. Allah Anak, adalah Allah yang telah menjelma menjadi manusia seutuhnya, yaitu Yesus Kristus. Ia adalah satu-satunya Juru Selamat manusia. Dengan perantaraan-Nya manusia dapat langsung datang kepada Allah.

4. Allah Roh Kudus adalah Allah. Ia memanggil orang untuk percaya, mendiami, membaptiskan, memeteraikan, memberi karunia rohani, memenuhi, dan memperlengkapi setiap orang percaya untuk melanjutkan pelayanan Kristus melalui jemaat-Nya.

5. Manusia diciptakan dengan kemampuan untuk bersekutu dengan Allah tetapi telah mendurhakai Allah dan jatuh ke dalam dosa.

6. Keselamatan adalah karya Allah yang dilakukan-Nya untuk manusia. Keselamatan itu hanya diperoleh melalui pertobatan dan iman kepada Tuhan Yesus Kristus, atas dasar anugerah Allah.

7. Gereja setempat adalah persekutuan orang-orang percaya yang telah dibaptiskan untuk mengemban Amanat Agung Tuhan Yesus. Gereja universal terdiri atas semua orang yang telah bertobat serta mengakui dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City bersifat otonom dan berpemerintahan kongregasional, namun terikat dengan gereja-gereja Baptis Indonesia lainnya di Indonesia. Bentuk ikatan tersebut sebagai anggota dari keluarga besar Gabungan Gereja Baptis Indonesia.

8. Upacara Agung Gereja hanya ada dua macam, yaitu: Baptisan secara selam, dan Perjamuan Tuhan. Kedua upacara tersebut merupakan gambaran simbolis yang penuh dengan makna rohani.

9. Gereja dan Negara berkedudukan dan bertugas sendiri-sendiri, tetapi keduanya bekerja sama dengan selaras dan seimbang dalam membentuk manusia seutuhnya.

10. Pada hari akhir zaman Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali.