Selamat Datang dan Selamat bergabung

Selamat datang di blog Baptist GOLDEN BOULEVARD BSD City.
Kami berharap kita dapat menggunakan blog ini sebagai sarana informasi dan komunikasi. Kami mempersilahkan anda setelah melihat semua informasi yang ada, anda dapat berkeputusan untuk hadir dan bergabung dalam persekutuan dan pelayanan kami di Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City.
Biarlah segala kemuliaan dan hormat hanya tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus, kepala Gereja kita!

Jumat, Mei 04, 2018

Ibadah Harian

Jumat, 4 Mei 2018
Pukul 05:00 - 08:00
Ibadah Pagi


Pengantar Ibadah

Aku berseru dengan segenap hati; jawablah aku, ya TUHAN! Ketetapan-ketetapan-Mu hendak kupegang. (Mazmur 119:145)


Waktu Teduh

Meneduhkan, menenangkan, dan memusatkan hati kepada Tuhan (1 menit).


Pujian kepada Tuhan

Memuji Tuhan dengan satu lagu pujian yang Anda pilih sendiri.


Bacaan Alkitab

Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya. (1Korintus 12:11)


Pengantar untuk Renungan

Anda adalah pribadi yang istimewa, sebab Anda bukanlah produk massal namun karya Allah yang bersifat khusus. Sama dengan perbedaan antara batik printing dengan batik tulis. Batik printing adalah produk massal. Warna dan gambar pada setiap lembar kain tersebut adalah sama, alias tidak memiliki keunikan. Sedangkan batik tulis merupakan hasil karya yang bersifat khusus sehingga setiap lembar bersifat istimewa dan harganya juga jauh lebih mahal dibandingkan batik printing. Demikianlah halnya dengan pengikut Kristus. Setiap pengikut-Nya bersifat khusus di mata Tuhan, sehingga setiap orang dari antara mereka adalah pribadi yang istimewa.

Bahwasanya setiap pengikut Kristus adalah pribadi yang istimewa itulah yang antara lain dikemukakan oleh rasul Paulus di dalam 1Korintus 12. Untuk itu ia menjelaskan bahwa Roh Kudus memberi karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus. Sehingga apabila karunia Allah yang ada pada seseorang berbeda dengan orang lain hal itu justru menunjukkan kekayaan dari tubuh Kristus. Selain itu perbedaan karunia tersebut juga menunjukkan bahwa Allah berkarya secara khusus di dalam diri setiap orang, sehingga kita perlu saling menerima dan menghargai perbedaan satu sama lain sebab pada dasarnya setiap dari kita adalah pribadi yang istimewa di mata Tuhan.


Pertanyaan untuk Direnungkan

Apakah karunia yang Roh Kudus berikan kepada Anda? Apabila Anda belum mengetahuinya, berdoalah agar Anda mengetahuinya dan dapat mengembangkannya.


Doa Menanggapi Bacaan Alkitab

Tuhan, aku bersyukur karena diriku berharga di mata-Mu. Di dalam anugerah-Mu Engkau membentuk diriku sebagai karya-Mu yang khusus dan istimewa. Aku juga bersyukur untuk karunia Roh Kudus yang Engkau berikan kepadaku. Tuhan, tolonglah diriku untuk semakin mengenal karunia yang khusus yang Engkau berikan kepadaku agar aku dapat mengembangkannya secara maksimal dan menggunakannya untuk memuliakan nama-Mu. Ajarlah diriku untuk menerima orang lain yang memiliki karunia berbeda dengan diriku dan menyadari bahwa di dalam perbedaan tersebut terletak kekayaan anugerah-Mu di dalam tubuh-Mu.

Tuhan, aku juga percaya bahwa keberadaanku di lingkunganku tidaklah terjadi secara kebetulan. Engkau memiliki rencana di dalamnya supaya melaluinya aku dapat menjadi berkat bagi sesamaku, memuliakan nama-Mu dan menggenapi rencana-Mu dalam hidupku. Oleh sebab itu tolonglah diriku agar dapat bersikap peka terhadap kebutuhan yang ada di sekitarku dan memahami bagaimana aku dapat berperan secara positif untuk menjawabnya. Sertailah diriku dan tuntunlah diriku agar semua yang aku kerjakan berhasil dan sesuai dengan kehendak-Mu. Di dalam nama Yesus Kristus, Tuhan sumber segala rahmat dan anugerah aku berdoa, amin.


Waktu Teduh

Meneduhkan hati di hadapan Tuhan (2 menit).


Leksionari untuk Hari Ini

1Korintus 12
Mazmur 123
1Samuel 12-13

Tidak ada komentar:

Asas Kepercayaan Kami

Asas kepercayaan yang berikut merupakan dasar teologia kehidupan dan pelayanan Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City:

1. Alkitab adalah Firman Allah yang telah diilhamkan kepada manusia dan menjadi satu-satunya pedoman iman, moral, dan rohani untuk seluruh warga Gereja.

2. Allah yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi adalah Esa dan Tritunggal, yaitu: Bapa, Anak, Roh Kudus.

3. Allah Anak, adalah Allah yang telah menjelma menjadi manusia seutuhnya, yaitu Yesus Kristus. Ia adalah satu-satunya Juru Selamat manusia. Dengan perantaraan-Nya manusia dapat langsung datang kepada Allah.

4. Allah Roh Kudus adalah Allah. Ia memanggil orang untuk percaya, mendiami, membaptiskan, memeteraikan, memberi karunia rohani, memenuhi, dan memperlengkapi setiap orang percaya untuk melanjutkan pelayanan Kristus melalui jemaat-Nya.

5. Manusia diciptakan dengan kemampuan untuk bersekutu dengan Allah tetapi telah mendurhakai Allah dan jatuh ke dalam dosa.

6. Keselamatan adalah karya Allah yang dilakukan-Nya untuk manusia. Keselamatan itu hanya diperoleh melalui pertobatan dan iman kepada Tuhan Yesus Kristus, atas dasar anugerah Allah.

7. Gereja setempat adalah persekutuan orang-orang percaya yang telah dibaptiskan untuk mengemban Amanat Agung Tuhan Yesus. Gereja universal terdiri atas semua orang yang telah bertobat serta mengakui dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City bersifat otonom dan berpemerintahan kongregasional, namun terikat dengan gereja-gereja Baptis Indonesia lainnya di Indonesia. Bentuk ikatan tersebut sebagai anggota dari keluarga besar Gabungan Gereja Baptis Indonesia.

8. Upacara Agung Gereja hanya ada dua macam, yaitu: Baptisan secara selam, dan Perjamuan Tuhan. Kedua upacara tersebut merupakan gambaran simbolis yang penuh dengan makna rohani.

9. Gereja dan Negara berkedudukan dan bertugas sendiri-sendiri, tetapi keduanya bekerja sama dengan selaras dan seimbang dalam membentuk manusia seutuhnya.

10. Pada hari akhir zaman Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali.