Selamat Datang dan Selamat bergabung

Selamat datang di blog Baptist GOLDEN BOULEVARD BSD City.
Kami berharap kita dapat menggunakan blog ini sebagai sarana informasi dan komunikasi. Kami mempersilahkan anda setelah melihat semua informasi yang ada, anda dapat berkeputusan untuk hadir dan bergabung dalam persekutuan dan pelayanan kami di Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City.
Biarlah segala kemuliaan dan hormat hanya tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus, kepala Gereja kita!

Kamis, Mei 03, 2018

Ibadah Harian

Kamis, 3 Mei 2018
Pukul 18:00 - 22:00
Ibadah Malam


Pengantar Ibadah

Dengarkanlah suara permohonanku, apabila aku berteriak kepada-Mu minta tolong, dan mengangkat tanganku ke arah tempat-Mu yang maha kudus. (Mazmur 28:2)


Waktu Teduh

Meneduhkan, menenangkan, dan memusatkan hati kepada Tuhan (1 menit).


Pujian kepada Tuhan

Memuji Tuhan dengan satu lagu pujian yang Anda pilih sendiri.


Bacaan Alkitab

6 Maka Roh TUHAN akan berkuasa atasmu; engkau akan kepenuhan bersama-sama dengan mereka dan berubah menjadi manusia lain. 7 Apabila tanda-tanda ini terjadi kepadamu, lakukanlah apa saja yang didapat oleh tanganmu, sebab Allah menyertai engkau. (1Samuel 10:6, 7)


Pengantar untuk Renungan

Apabila Tuhan menyertai kita maka apapun yang kita lakukan akan dibuat-Nya menjadi berhasil. Bahkan kalaupun tugas yang harus kita kerjakan itu berada di luar kemampuan manusiawi kita untuk melakukannya namun karena Tuhan menyertai maka Dialah yang akan menyanggupkan kita untuk melaksanakannya. Sebaliknya apabila Tuhan tidak menyertai maka berarti kita harus mengerjakannya dengan kemampuan kita yang terbatas. Hal ini mengakibatkan kita tidak memiliki jaminan bahwa kita pasti akan mengalami keberhasilan.

Jaminan keberhasilan oleh karena penyertaan Tuhan inilah yang diterima oleh Saul sebagaimana yang dicatat di dalam 1Samuel 10. Nabi Samuel menjelaskan kepada Saul beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Tuhan menyertai dirinya. Penyertaan dalam wujud Roh-Nya berkuasa dan memenuhi Saul ini akan mengakibatkan Saul menjadi orang yang lain, artinya ia bukan lagi Saul yang kemampuannya terbatas. Penyertaan Tuhan yang mengakibatkan Saul akan mampu melakukan apa saja yang Tuhan suruh dirinya untuk mengerjakannya, termasuk menyelamatkan umat Tuhan dari musuh-musuh di sekitar mereka. Singkat kata, penyertaan Tuhan ini akan mengakibatkan apapun yang Saul lakukan akan menjadi berhasil.


Pertanyaan untuk Direnungkan

Apakah Anda yakin bahwa Tuhan telah menyertai Anda? Apakah bukti dari jawaban Anda?


Doa Menanggapi Bacaan Alkitab

Allah yang penuh rahmat, aku bersyukur kepada-Mu karena Engkau bersedia untuk menyertai hidupku. Aku berterima kasih kepada-Mu karena Engkau tidak pernah meninggalkan aku dan tidak pernah membiarkan aku menghadapi hidup ini seorang diri. Melalui penyertaan-Mu aku dimampukan untuk mengerjakan semua tugas dan tanggung jawabku dengan berhasil. Engkaulah sumber pertolonganku. Aku bersyukur karena pertolongan-Mu tidak pernah terlambat dan selalu datang tepat pada waktunya. Penyertaan-Mu ya Tuhan membuat diriku tidak akan takut maupun kuatir untuk menjalani hidupku.

Tuhan yang baik, aku bersyukur kepada-Mu untuk berkat-berkat-Mu yang telah aku terima sepanjang hari ini. Engkau telah menyertai dan menuntun aku untuk menjalani hidupku di jalan-jalan-Mu. Oleh karena penyertaan-Mu aku dapat mengatasi segala tantangan dan persoalan yang aku hadapi. Aku bersyukur untuk janji-Mu yang tidak pernah berubah dan yang menjamin hari depan yang indah bagi hidupku. Aku percaya Engkau tidak pernah mengingkari janji-Mu. Oleh sebab itu aku menyerahkan masa depanku ke dalam tangan kasih-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa, amin.


Doa Syafaat

Berdoalah untuk orang-orang yang sedang memerlukan dukungan doa Anda.


Waktu Teduh

Meneduhkan hati di hadapan Tuhan (2 menit).

Tidak ada komentar:

Asas Kepercayaan Kami

Asas kepercayaan yang berikut merupakan dasar teologia kehidupan dan pelayanan Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City:

1. Alkitab adalah Firman Allah yang telah diilhamkan kepada manusia dan menjadi satu-satunya pedoman iman, moral, dan rohani untuk seluruh warga Gereja.

2. Allah yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi adalah Esa dan Tritunggal, yaitu: Bapa, Anak, Roh Kudus.

3. Allah Anak, adalah Allah yang telah menjelma menjadi manusia seutuhnya, yaitu Yesus Kristus. Ia adalah satu-satunya Juru Selamat manusia. Dengan perantaraan-Nya manusia dapat langsung datang kepada Allah.

4. Allah Roh Kudus adalah Allah. Ia memanggil orang untuk percaya, mendiami, membaptiskan, memeteraikan, memberi karunia rohani, memenuhi, dan memperlengkapi setiap orang percaya untuk melanjutkan pelayanan Kristus melalui jemaat-Nya.

5. Manusia diciptakan dengan kemampuan untuk bersekutu dengan Allah tetapi telah mendurhakai Allah dan jatuh ke dalam dosa.

6. Keselamatan adalah karya Allah yang dilakukan-Nya untuk manusia. Keselamatan itu hanya diperoleh melalui pertobatan dan iman kepada Tuhan Yesus Kristus, atas dasar anugerah Allah.

7. Gereja setempat adalah persekutuan orang-orang percaya yang telah dibaptiskan untuk mengemban Amanat Agung Tuhan Yesus. Gereja universal terdiri atas semua orang yang telah bertobat serta mengakui dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City bersifat otonom dan berpemerintahan kongregasional, namun terikat dengan gereja-gereja Baptis Indonesia lainnya di Indonesia. Bentuk ikatan tersebut sebagai anggota dari keluarga besar Gabungan Gereja Baptis Indonesia.

8. Upacara Agung Gereja hanya ada dua macam, yaitu: Baptisan secara selam, dan Perjamuan Tuhan. Kedua upacara tersebut merupakan gambaran simbolis yang penuh dengan makna rohani.

9. Gereja dan Negara berkedudukan dan bertugas sendiri-sendiri, tetapi keduanya bekerja sama dengan selaras dan seimbang dalam membentuk manusia seutuhnya.

10. Pada hari akhir zaman Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali.