Selamat Datang dan Selamat bergabung

Selamat datang di blog Baptist GOLDEN BOULEVARD BSD City.
Kami berharap kita dapat menggunakan blog ini sebagai sarana informasi dan komunikasi. Kami mempersilahkan anda setelah melihat semua informasi yang ada, anda dapat berkeputusan untuk hadir dan bergabung dalam persekutuan dan pelayanan kami di Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City.
Biarlah segala kemuliaan dan hormat hanya tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus, kepala Gereja kita!

Sabtu, Mei 05, 2018

Ibadah Harian

Sabtu, 5 Mei 2018
Pukul 05:00 - 08:00
Ibadah Pagi


Pengantar Ibadah

Bersukacitalah dalam TUHAN dan bersorak-soraklah, hai orang-orang benar; bersorak-sorailah, hai orang-orang jujur! (Mazmur 32:11)


Waktu Teduh

Meneduhkan, menenangkan, dan memusatkan hati kepada Tuhan (1 menit).


Pujian kepada Tuhan

Memuji Tuhan dengan satu lagu pujian yang Anda pilih sendiri.


Bacaan Alkitab

1 Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. 2 Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. 3 Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikit pun tidak ada faedahnya bagiku. (1Korintus 13:1-3)


Pengantar untuk Renungan

Karisma yang hebat bila tidak disertai dengan karakter yang benar akanlah sia-sia. Sebagai contoh, kemampuan berbicara yang fasih merupakan karisma atau kemampuan yang hebat. Namun apabila kesanggupan tersebut tidak disertai dengan ketulusan hati, maka tidak akan membawa manfaat yang positif baik bagi yang melakukannya maupun untuk yang mendengarkannya. Sehingga kesanggupan atau karisma itu bersifat sia-sia, atau bahkan dapat merugikan orang lain. Berarti tidak cukup orang memiliki karisma yang hebat, ia juga perlu memiliki karakter yang benar.

Pentingnya karakter yang benar ini dikemukakan rasul Paulus di dalam 1Korintus 13. Untuk itu ia mendaftarkan berbagai kemampuan atau karisma dan perbuatan hebat, seperti kemampuan untuk berbicara di dalam berbagai macam bahasa, karunia untuk bernubuat, karunia pengetahuan dan iman serta tindakan berkorban. Kemudian ia menegaskan kalaupun ia memiliki semua karisma dan melakukan perbuatan-perbuatan yang hebat, namun bila tidak disertai dengan karakter yang benar, yaitu kasih maka semua itu akanlah sia-sia. Dengan kata lain, agar hidup ini bermanfaat bagi orang lain, atau menjadi hidup bermakna, di samping memiliki karisma yang hebat orang harus mengembangkan karakter yang benar di dalam dirinya.


Pertanyaan untuk Direnungkan

Sudahkah Anda memiliki karakter yang benar dalam hidup Anda? Apakah yang perlu Anda lakukan untuk memilikinya?


Doa Menanggapi Bacaan Alkitab

Tuhan yang maha pengasih, aku bersyukur untuk karunia-karunia yang telah Engkau berikan kepadaku. Dengan karisma tersebut aku dapat melakukan banyak hal yang sebenarnya berada di luar kesanggupanku secara alamiah. Namun tolonglah diriku juga agar bertumbuh di dalam karakter yang benar agar karisma yang telah Engkau berikan kepadaku tidak menjadi sia-sia atau bahkan membawa dampak yang merugikan orang lain maupun diriku sendiri. Ajar diriku untuk hidup semakin serupa dengan diri-Mu, yaitu hidup dengan motivasi kasih di dalam melakukan semua yang aku kerjakan.

Tuhan, aku berterima kasih untuk sepanjang minggu yang hampir aku selesaikan ini. Aku bersyukur karena Engkau telah menyertai dan menuntun diriku untuk hidup menurut jalan-jalan-Mu. Di setiap saat Engkau selalu siap mengulurkan tangan pertolongan-Mu. Oleh kemurahan-Mu ya Tuhan aku dapat mengerjakan tugas-tugas yang aku hadapi, mengatasi kesulitan yang menghadang dan menang atas setiap pencobaan. Sekarang aku memohon pertolongan-Mu agar semua yang aku lakukan di sepanjang hari ini tidak terlepas dari kasih-Mu. Roh Kudus, tolonglah diriku agar semua yang aku kerjakan dapat berhasil dan memuliakan nama Kristus. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa, amin.


Waktu Teduh

Meneduhkan hati di hadapan Tuhan (2 menit).


Leksionari untuk Hari Ini

1Korintus 13
Mazmur 124
1Samuel 14-15

Tidak ada komentar:

Asas Kepercayaan Kami

Asas kepercayaan yang berikut merupakan dasar teologia kehidupan dan pelayanan Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City:

1. Alkitab adalah Firman Allah yang telah diilhamkan kepada manusia dan menjadi satu-satunya pedoman iman, moral, dan rohani untuk seluruh warga Gereja.

2. Allah yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi adalah Esa dan Tritunggal, yaitu: Bapa, Anak, Roh Kudus.

3. Allah Anak, adalah Allah yang telah menjelma menjadi manusia seutuhnya, yaitu Yesus Kristus. Ia adalah satu-satunya Juru Selamat manusia. Dengan perantaraan-Nya manusia dapat langsung datang kepada Allah.

4. Allah Roh Kudus adalah Allah. Ia memanggil orang untuk percaya, mendiami, membaptiskan, memeteraikan, memberi karunia rohani, memenuhi, dan memperlengkapi setiap orang percaya untuk melanjutkan pelayanan Kristus melalui jemaat-Nya.

5. Manusia diciptakan dengan kemampuan untuk bersekutu dengan Allah tetapi telah mendurhakai Allah dan jatuh ke dalam dosa.

6. Keselamatan adalah karya Allah yang dilakukan-Nya untuk manusia. Keselamatan itu hanya diperoleh melalui pertobatan dan iman kepada Tuhan Yesus Kristus, atas dasar anugerah Allah.

7. Gereja setempat adalah persekutuan orang-orang percaya yang telah dibaptiskan untuk mengemban Amanat Agung Tuhan Yesus. Gereja universal terdiri atas semua orang yang telah bertobat serta mengakui dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City bersifat otonom dan berpemerintahan kongregasional, namun terikat dengan gereja-gereja Baptis Indonesia lainnya di Indonesia. Bentuk ikatan tersebut sebagai anggota dari keluarga besar Gabungan Gereja Baptis Indonesia.

8. Upacara Agung Gereja hanya ada dua macam, yaitu: Baptisan secara selam, dan Perjamuan Tuhan. Kedua upacara tersebut merupakan gambaran simbolis yang penuh dengan makna rohani.

9. Gereja dan Negara berkedudukan dan bertugas sendiri-sendiri, tetapi keduanya bekerja sama dengan selaras dan seimbang dalam membentuk manusia seutuhnya.

10. Pada hari akhir zaman Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali.