Selamat Datang dan Selamat bergabung

Selamat datang di blog Baptist GOLDEN BOULEVARD BSD City.
Kami berharap kita dapat menggunakan blog ini sebagai sarana informasi dan komunikasi. Kami mempersilahkan anda setelah melihat semua informasi yang ada, anda dapat berkeputusan untuk hadir dan bergabung dalam persekutuan dan pelayanan kami di Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City.
Biarlah segala kemuliaan dan hormat hanya tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus, kepala Gereja kita!

Rabu, Mei 02, 2018

Ibadah Harian

Rabu, 2 Mei 2018
Pukul 18:00 - 22:00
Ibadah Malam

Pengantar Ibadah

Alangkah limpahnya kebaikan-Mu yang telah Kausimpan bagi orang yang takut akan Engkau, yang telah Kaulakukan bagi orang yang berlindung pada-Mu, di hadapan manusia! (Mazmur 31:20)

Waktu Teduh

Meneduhkan, menenangkan, dan memusatkan hati kepada Tuhan (1 menit).

Pujian kepada Tuhan

Memuji Tuhan dengan satu lagu pujian yang Anda pilih sendiri.

Bacaan Alkitab

15 Tetapi TUHAN telah menyatakan kepada Samuel, sehari sebelum kedatangan Saul, demikian: 16 "Besok kira-kira waktu ini Aku akan menyuruh kepadamu seorang laki-laki dari tanah Benyamin; engkau akan mengurapi dia menjadi raja atas umat-Ku Israel dan ia akan menyelamatkan umat-Ku dari tangan orang Filistin. Sebab Aku telah memperhatikan sengsara umat-Ku itu, karena teriakannya telah sampai kepada-Ku." 17 Ketika Samuel melihat Saul, maka berfirmanlah TUHAN kepadanya: "Inilah orang yang Kusebutkan kepadamu itu; orang ini akan memegang tampuk pemerintahan atas umat-Ku." (1 Samuel 9:15-17)

Pengantar untuk Renungan

Allah sanggup menggunakan segala keadaan, termasuk situasi yang sulit, untuk menggenapi kehendak-Nya. Pada umumnya orang mengeluh ketika dirinya harus menghadapi kesulitan. Bahkan tidak jarang ia mempersalahkan Tuhan karena seakan-akan membiarkan dirinya harus melewati keadaan yang tidak nyaman tersebut. Padahal sesungguhnya bukan saja Tuhan mampu dan mau menolong dirinya untuk mengatasi kesulitan yang sedang ia hadapi, Tuhan juga sanggup menggunakan kesulitan itu untuk menggenapi maksud-Nya. Semua ini tidak terlepas dari kedaulatan Tuhan. Sebagai pribadi yang berdaulat Ia dapat menggunakan apa saja agar kehendak-Nya terlaksana sehingga tidak ada rencana-Nya yang gagal.

Hal inilah yang terjadi dalam kesulitan yang dialami oleh Saul sebagaimana yang dicatat di dalam 1Samuel 9. Kesulitan yang ia hadapi di dalam mencari keledai-keledai ayahnya yang hilang membawa Saul untuk bertemu dengan Samuel. Perjumpaan yang nampaknya seperti terjadi secara kebetulan. Namun sesungguhnya di balik semua itu Allah memiliki rencana, yaitu agar Samuel mengurapi Saul menjadi raja atas Israel. Oleh sebab itu di saat menghadapi kesulitan kita tidak perlu berputus asa. Sebaliknya di dalam syukur kita berserah kepada-Nya, yaitu dengan keyakinan bahwa Tuhan mampu menggunakan kesukaran yang kita hadapi untuk menggenapi rencana-Nya.

Pertanyaan untuk Direnungkan

Apakah kesulitan yang saat ini sedang Anda alami? Apakah yang seharusnya Anda lakukan di dalam menghadapinya?

Doa Menanggapi Bacaan Alkitab

Penyertaan-Mu sempurna ya Bapa. Bimbingan tangan-Mu membuat aku merasa tenang. Terima kasih untuk semua pertolongan-Mu yang aku alami di sepanjang hidupku ini. Engkau begitu baik dalam hidupku. Demikian juga yang aku rasakan di sepanjang hari ini. Tanpa pertolongan-Mu aku tidak akan mampu mengatasi berbagai persoalan yang ada baik di pagi, siang maupun hingga malam ini. Terima kasih atas semua anugerah-Mu, biarlah rasa syukurku ini aku wujudkan dengan melakukan yang terbaik sepanjang hidupku bagi kemuliaan nama-Mu.

Bapa, aku memohon lindungilah diriku oleh Roh Kudus-Mu agar aku dimampukan untuk mengatasi segala persoalan yang ada di dalam hidupku ini. Pimpinlah aku saat ini sebagaimana Engkau telah memimpin aku di hari-hari yang silam. Eben-Haezer. Terima kasih atas apa yang sudah dapat aku kerjakan bersama-Mu dan aku serahkan semua tugas yang masih harus aku kerjakan esok hari ke dalam tangan pemeliharaan-Mu yang sempurna. Hanya di dalam nama Yesus, aku memanjatkan doa dan ucapan syukur ini, amin.

Doa Syafaat

Berdoalah untuk orang-orang yang sedang memerlukan dukungan doa Anda.

Waktu Teduh

Meneduhkan hati di hadapan Tuhan (2 menit).

www.ibadahharian.net

Tidak ada komentar:

Asas Kepercayaan Kami

Asas kepercayaan yang berikut merupakan dasar teologia kehidupan dan pelayanan Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City:

1. Alkitab adalah Firman Allah yang telah diilhamkan kepada manusia dan menjadi satu-satunya pedoman iman, moral, dan rohani untuk seluruh warga Gereja.

2. Allah yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi adalah Esa dan Tritunggal, yaitu: Bapa, Anak, Roh Kudus.

3. Allah Anak, adalah Allah yang telah menjelma menjadi manusia seutuhnya, yaitu Yesus Kristus. Ia adalah satu-satunya Juru Selamat manusia. Dengan perantaraan-Nya manusia dapat langsung datang kepada Allah.

4. Allah Roh Kudus adalah Allah. Ia memanggil orang untuk percaya, mendiami, membaptiskan, memeteraikan, memberi karunia rohani, memenuhi, dan memperlengkapi setiap orang percaya untuk melanjutkan pelayanan Kristus melalui jemaat-Nya.

5. Manusia diciptakan dengan kemampuan untuk bersekutu dengan Allah tetapi telah mendurhakai Allah dan jatuh ke dalam dosa.

6. Keselamatan adalah karya Allah yang dilakukan-Nya untuk manusia. Keselamatan itu hanya diperoleh melalui pertobatan dan iman kepada Tuhan Yesus Kristus, atas dasar anugerah Allah.

7. Gereja setempat adalah persekutuan orang-orang percaya yang telah dibaptiskan untuk mengemban Amanat Agung Tuhan Yesus. Gereja universal terdiri atas semua orang yang telah bertobat serta mengakui dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya. Gereja Baptis Indonesia Golden Boulevard, BSD City bersifat otonom dan berpemerintahan kongregasional, namun terikat dengan gereja-gereja Baptis Indonesia lainnya di Indonesia. Bentuk ikatan tersebut sebagai anggota dari keluarga besar Gabungan Gereja Baptis Indonesia.

8. Upacara Agung Gereja hanya ada dua macam, yaitu: Baptisan secara selam, dan Perjamuan Tuhan. Kedua upacara tersebut merupakan gambaran simbolis yang penuh dengan makna rohani.

9. Gereja dan Negara berkedudukan dan bertugas sendiri-sendiri, tetapi keduanya bekerja sama dengan selaras dan seimbang dalam membentuk manusia seutuhnya.

10. Pada hari akhir zaman Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali.